Total Tayangan Halaman

Sabtu, 29 Januari 2011

Pengembangan Review Jurnal Bab 5 ( Metode Riset )


Bab V
Kesimpulan

Dari analisis data dan pembahasan yang telah dilakukan, kesimpulan yang dapat
diambil adalah sebagai berikut :
1. Dari hasil analisis regresi yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Hal ini berarti bahwa semakin puas pekerja terhadap komunikasi yang terjadi di dalam perusahaan, maka semakin tinggi kinerja karyawan tersebut.
2. Variabel Iklim Komunikasi mempunya pengaruh signifikan yang paling besar terhadap kinerja karyawan. Dikarena karyawan menginginkan terjadinya komunikasi yang mendukung sukses kerjanya.
3. Dan hasil analisis diperoleh bahwa variasi atau perubahan yang terjadi pada variabel tidak bebas dapat dijelaskan sebesar 97 % oleh perubahan variabel bebasnya. Sedangkan sisanya sebesar 3 % dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel

.
  1. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel pelatihan dan lingkungan kerja
mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan . Variabel kepemimpinan dan motivasi menurut analisa data di muka ternyata tidak signifikan sehingga tidak berpengaruh pada kinerja karyawan .
  2. Nilai F-hitung sebesar 29,809. Artinya bahwa secara bersama-sama faktor    kepemimpinan, motivasi, pelatihan, dan lingkungan kerja berpengaruh
 terhadap kinerja karyawan .
 3. Koefisien Determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,620. Hal ini berarti variabel    independen (kepemimpinan, motivasi, pelatihan, dan lingkungan kerja)
mampu menjelaskan 62% terhadap variabel dependennya (kinerja karyawan),
 sedangkan sisanya sebesar 38% dijelaskan oleh variabel lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar